Lima Strategi Pemasaran Produk Di Media Sosial

Hai di postingan kali ini saya akan share lima strategi pemasaran produk di media sosial dan kita mulai sekarang juga.

Media sosial itu bisa menjadi alat untuk mempromosikan produk atau mendatangkan pengunjung ke halaman yang anda inginkan. Supaya penggunaannya lebih efektif, yuk langsung saja kita ke poin-poin yang bisa anda lakukan untuk promosi di media sosial.

1. Bangun kolom list, saya selalu menyarankan agar orang-orang yang ada di medsos itu ditarik ke list yang bisa anda kendalikan 100%. Misalnya email atau nomor WA. Kenapa? alasannya itu untuk mengantisipasi kalau algoritma medsos berubah dan enggak menguntungkan anda lagi. Contoh semisal kasus yang baru-baru ini adalah perang Facebook dengan Apple. Yang mana facebook suka nongkrongin Apple. Ya karena facebook, Apple memblokir akses data privasi Facebook nya kepada penggunanya yang dimanfaatkan untuk para pengiklan yang beriklan di Facebook. Nah beruntung bagi advertiser yang dulu beriklan di Facebook telah lama membangun list databasenya. Sehingga bisa memanfaatkan database yang sudah mereka dapatkan dan miliki dari hasil beriklan di Facebook tersebut. Nah jadi anda tidak terlalu bergantung dengan medsos tersebut. Tentu saja lebih aman lagi kalau anda bisa memiliki banyak akun sosial media lain untuk promosi.

2. Postingan menarik, di medsos itu postingan anda tidak akan bertahan lama karena akan tertimpa oleh postingan-postingan baru dari orang lain setiap harinya. Ada begitu banyak postingan yang muncul. Tantangannya adalah bagaimana sih membuat postingan yang menarik perhatian orang yang melihatnya. Sehingga anda bisa bersaing dengan ribuan postingan orang lain untuk mencuri perhatian mereka.

3. Keajaiban viral, viral itu tidak terjadi karena sebuah kebetulan tapi ada formula dan rumusnya. Bisa kita amati apa sih kesamaan dari postingan orang lain yang sudah terbukti viral. Jika anda mendapatkan formulanya, maka anda bisa dengan mudah membuat postingan viral yang akan menjangkau lebih banyak orang.

4. Personal branding, medsos itu media untuk menunjukkan siapa diri anda kepada public. Jadi sangat tepat untuk mempermudah melakukan personal branding. Perlu diingat,  memiliki branding itu akan sangat memudahkan dalam berjualan online anda. Lihat saja merek-merek ternama yang menjadi mayoritas, lalu lebih mudah menjual produknya dibanding yang gak bermerek. Saran saya apapun bisnis yang anda jalankan sebaiknya gunakanlah strategi personal branding untuk memulainya. Keuntungannya adalah anda bisa mudah menjual produk apapun dan tidak bergantung dengan popularitas nama merek produk tersebut.

5. Storytelling, Entah kenapa orang itu suka sekali dengan cerita. Dan sering kecewa dengan sesuatu yang cepet selesai. Termasuk dalam jualan dibandingkan dengan mendapatkan penawaran produk secara berseling. Mereka itu lebih senang bertransaksi melalui bercerita atau istilahnya storytelling. Jadi cara jualan ini secara terang-terangan dan langsung. Itu memang diperlukan, tetapi jangan terus-menerus menggunakan cara yang sama agar orang yang melihat itu enggak bosen. Perbanyak gunakan soft selling dengan metode storytelling tadi.

Nah itulah lima strategi pemasaran produk di medsos(media sosial) yang bisa anda praktekan untuk misi jualan online anda.  Ada pertanyaan silakan lempar di komentar. Oke jika postingan ini bermanfaat untuk anda. Pastikan untuk share agar juga bermanfaat buat orang lain.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url