7 Peluang Usaha Di Tahun 2023 ini Bisa Berpotensi Milyaran Rupiah
Kenapa bisa begitu, karena pasarnya sangat besar. Saya melihat baju anak ada yang omsetnya di atas 3 miliar rupiah setiap bulannya. Padahal dulu pada saat jualan di instagram itu di bawah 2 miliar. Setelah main di tiktok tembus juga baju, gak terasa sudah masuk 2023 dan pastinya banyak peluang-peluang baru. Di tahun 2023 banyak peluang baru menghasilkan penghasilan yang baru.
Banyak orang yang nanya apa yang trend di tahun 2003 ini, nah saya melihat banyak trend baru di 2003 ini. Dan berdasarkan penerawangan saya nih ada lebih 7 hal penting yang akan menjadi trend di tahun 2023. Apa saja itu ??
Oke teman-teman semua di tahun 2003 banyak orang nyari peluang bisnis baru, goalnya adalah mendapatkan penghasilan baru karena bagaimanapun juga "pengeluaran selalu pasti sementara penghasilan tidak pasti" maka ada kecenderungan dari orang itu untuk menambahkan penghasilannya agar pengeluarannya tertutupi.
Nah maka di tahun 2003 ini mereka mencari penghasilan produk tersebut melalui peluang usaha pengusaha. Apa saja yang sedang ramai kawan-kawan semua:
1. Skin Care
Nomer satu adalah Skin Care. Dunia skin care ini pasarnya sangat-sangat besar. Saya bertemu dengan kawan yang omsetnya sebulan di angka 2 milyar setiap bulan. Ada yang bahkan puluhan miliar setiap bulan. Kenapa bisa begitu pasarnya sangat besar mereka tidak hanya sekedar bersaing dengan pasar pemain lokal. Pemain Skincare lokal, tapi juga Global yang mereka masuk ke Indonesia. Belum lagi kalau kita melihat pasarnya tiktok, bahkan di tiktok ada yang sampai satu akun penjualan untuk skincarenya tuh tembus di angka 500.000pcs, itu kan gila banget. Itu menunjukkan bahwa pasar Skin Care sangat-sangat besar belum lagi kalau kita melihat pasarnya marketplace belum Instagram, Facebook. Belum yang offline yang nggak kelihatan. Belum lagi nih kalau kita lihat potensi-potensi untuk mereka menjadi brand owner atas brand mereka sendiri itu sekarang terbuka lebar dengan modal yang sangat-sangat minim. Anda yang sekarang belum punya bisnis bisa menjadi brand sendiri ketika anda menggarap skin care dalam produknya. Itu yang pertama
2. Liquid atau Vape
Nomer dua yang sekarang sedang ramai adalah Liquid ataupun vape karena apa? Saya tahu, kenapa saya tahu, karena saya menemukan banyak beberapa kawan saya yang omsetnya Masyaallah. Setiap bulannya ini 4 miliar. Wow, ya karena itu ada pasarnya ada Indonesia. Saya adalah orang yang tidak pakai Liquid itu, ya Nggak kebayang ada industri itu, tapi lagi-lagi ini bukan tentang owner, ini tentang pasar. Ternyata ada pasarnya. Dan itu pasarnya luar biasa besar, dulu kawan saya ini cuman punya tim 4 5 6 orang doang, sekarang udah punya ratusan orang. Omsetnya puluhan miliar setiap bulan. Nah sekarang anda yang mungkin masih berpikir kayaknya enggak ada pasarnya deh. Inget anda perlu riset dan nyatanya risetnya menunjukkan ada pasarnya dan pasarnya sangat besar. Jadi buat Anda yang punya akses ke hulunya (pabriknya ataupun ke vendornya) untuk bikin produk tersebut. Nah boleh anda coba tuh bisnis Liquid. Semoga menjadi trend juga dan anda kerjakan.
3. Digital Produk
Nomer tiga adalah anda bermain di digital produk, sekarang eranya digital semua orang pada bikin yang namanya kelas online, ada yang berbasis online course, ada yang berbasis pakai zoominar itu menjadi sebuah trend tersendiri. Awal mulanya muncul pada saat pandemi, tidak bisa dipungkiri semua orang sekarang pakai akses webinar menggunakan zoom, tentu beberapa diantara anda kalaupun tidak pakai, kemungkinan besar pakai aplikasi yang lainnya. Di situlah akses informasi tentang adanya webinar dan produk digital muncul. Bermunculan kelas-kelas online dan itu potensi rupiahnya luar biasa besar. Kenapa saya tahu karena saya juga bikin, saya punya rating monster affiliate. Dewasa ini laku keras dan masih banyak lagi course online lainnya yang profitability-nya sangat-sangat tebal. Nah maka buat anda yang sekarang punya keahliannya lewat online course. Seperti kawan saya yang dia jago masak tiba-tiba bikin online course tentang kursus bikinnya, kursus masaknya, jadi duit milyaran rupiah juga.
4. Dropship
Nomer empat pastinya adalah dropship. Ya, sekarang anda cari aja di YouTube banyak pencarian ngomonginnya tentang dropship. Kenapa, karena banyak brand owner yang butuh pasukan perubahan, agar memastikan produknya laku keras. Gila-gilaan, nah tentu peluang dropship ini menjadi potensial. Karena anda harus keluar dari modal besar, cukup mengambil akses dari si vendor atau supplier. Mendapatkan izin dari mereka untuk menjualkan produknya ketika terjadi penjualan, anda dapat komisinya. Semudah itu dropshipper menjadi juga peluang yang sangat memungkinkan untuk trend di tahun ini. Sehingga nanti pada saat anda menjalaninya, apa yang membuat akhirnya orang lain membeli.
5. Affiliate
Nomer lima adalah affiliate. Buktinya apa, sekarang platform besar mulai melirik ke situ. Dulu affiliate belum terkenal, seperti saya dulu waktu masuk tahun 2013 belum apa-apa. Orang enggak paham melihat saya jualan produk pakai produk digital. Ditanya kirimnya pakai apa, kirimnya nyampenya kapan. Sekarang orang sudah ngerti oh affiliate itu jualannya pakai link-link yang disebar yang banyak cookies dan nanti dapat komisi ketika terjadi penjualan. Bedanya sama dropship secara teknologi nggak sedetail effiliate, tapi yang pasti affiliate dengan adanya platform besar seperti tiktok, tokopedia atau juga shopee. Maka mudah mengedukasi para pasar gitu ya untuk juga terakses nanti anda punya travel sendiri, punya comparating, kemampuan copyriting sendiri, dan punya over sendiri agar affiliate anda nanti jualannya laris manis dan laku keras
6. Fashion
Nomer enam adalah fashion. Nah tentunya fashion di sini adalah harus lebih spesifik lagi biar lebih nikmat banget. Kalau dulu mungkin yang sedang ramai adalah pakaian muslimah. Jadi bikin gamis bikin hijab gitu. Justru saya melihatnya di era sekarang melihat lebih mach banget gitu. Ya semakin mach semakin bagus, contohnya apa. Baju anak, saya melihat baju anak ada yang omsetnya di atas 10 miliar rupiah setiap bulannya. Padahal dulu pada saat jualan di instagram masih di bawah 5 miliar. Bahkan jualan daleman, jual daleman itu lebih spesifik lagi silahkan anda pikirkan. Apakah mau masuk dan garap fashion tersebut.
7. Vidiografer dan Fotografer
Terakhir yang ketujuh adalah videografer dan juga fotografer. Kenapa demikian karena sekarang eranya era visual. Tak bisa dipungkiri banyak orang sekarang membutuhkan jasa itu, Nah maka buat anda yang sekarang punya kemampuan visual yang baik secara desain ataupun secara video silahkan anda bikin industrinya. Saya bahkan rela membayar seorang videografer untuk fashion di angka belasan juta rupiah setiap bulan untuk memastikan campaind saya bagus. Bahkan ketika saya mau pindah ke yang lain itu enggak jadi karena hasilnya enggak bagus. Saking begitu ketergantungannya saat semuanya era visual era gambar dan Era video. Seperti hanya video TikTok, video rilis maka ini dimensinya jadi tinggi untuk orang yang punya kemampuan membuat sebuah desain dan membuat sebuah audio visual yang bagus seperti video. Nah maka buat anda yang sekarang punya kemampuan desain ataupun video, Monggo bikin sebuah value khusus yang anda garap ke mereka.
Itu adalah 7 trend yang melihatnya bahwa ini akan menjadi sangat besar di tahun 2003. Selama anda punya kemampuan dan punya akses. Lagi-lagi uang itu nomor sekian karena anda bisa ngobrol satu sama lain tapi yang penting adalah anda punya kemauan dan komitmen untuk tumbuh nanti akan juga omset hasil income itu datang dengan sendirinya.
semoga artikel ini memberikan manfaat dan inspirasi buat anda semua dalam berbisnis di tahun 2023. Dan pastinya semoga bisnis anda naik drastis di tahun ini.
