Inilah Rahasianya Cara Jitu Mengatasi Asma

Setelah mengetahui berbagai hal yang berkaitan dengan asma, saatnya kita belajar bagaimana mengatasi masalah asma dengan baik dan praktis. Dengan demikian kita bisa sedini mungkin mencegah terjadinya asma

CERDAS MENYIKAPI ASMA
Kita telah mengatahui bahwa serangan asma dapat terjadi sewaktu-waktu. Oleh sebab itu maka diperlukan sikap cerdas dan tindakan bijaksana untuk menghadapinya.
Berikut ini beberapa hal yang harus kita lakukan terkait penyakit asma


1. Periksa diri ke dokter hanya untuk memastikan apakah kita benar-benar mengidap penyakit asma atau tidak. Apabila kita tidak terkena penyakit asma, ketahui dengan pasti kondisi kesehatan kita. Cari tahu apa jenis alergi yang mungkin kita idap, termasuk juga cari tahu kondisi fisik kita kuat atau lemah. Setelah kita tahu jenis penyakit kita kemudian tanyakan kepada dokter pantangan-pantangan yang dilarang. Catat baik-baik semua itu agar kita bisa menjaga diri dari hal-hal buruk.

Apabila setelah diagnosa dokter bahwa kita mengidap penyakit asma, Kenali juga jenis-jenis asma sejak dini dan konsultasikan dengan dokter apa saja yang harus dilakukan untuk meminimalkan serangan asma tersebut. Setiap orang memiliki kondisi kesehatan yang berbeda-beda jadi pastikan kondisi kesehatan kita seperti apa. Mintalah saran kepada dokter apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, termasuk pantangan-pantangan apa saja yang dilarang.

2. Apabila sudah diketahui kita menderita asma, jengan melanggar pantangan-pantangan yang diterapkan dokter seperti beroalhraga berlebihan, terlalu lama berada di lingkungan berdebu, memelihara binatang berbulu, memakan makanan yang riskan bagi saluran pernapasan, dll.



3. Biasakan hidup sehat dan pola makan sehat. Seperti yang kita ketahui bahwa hidup sehat artinya hidup sebagaimana layaknya manusia sehat dengan seimbang dan harmonis antara kebutuhan lahir batin. Pola makan sehat adalah pola makan yang sesuai antara asupan gizi dan kebutuhan kalori setiap harinya. Konsultasikan dengan dokter anda, untuk mengetahui secara persis keperluan gizi dan berapa energi yang kita keluarkan setiap harinya

4. Terima kondisi diri bahwa kita terkena asma dengan lapang dada dan rasa syukur. Dengan demikian penderita dapat menjalani hidup sehari-harinya dengan lebih ringan dan sehat seperti orang-orang normal lainnya.  Untuk mengetahui penyebab-penyebab asma silahkan baca artikelnya disini

Semoga bermanfaat..Salam sehat
Comments
0 Comments

Silahkan berkomentar yang sopan, komentar yang memuat konten pornografi akan saya hapus dan komentar yang tidak berhubungan dengan artikel tidak akan saya terbitkan.