O'ya lihat video anak punk lucu bikin ngakak yuk..klik di sini

Cara Agar Facebook Tidak Dapat Di Hack Orang Lain

Sudah banyak di dunia maya yang menyajikan berbagai macam pembahasan bagaimana caranya agar kita dapat menjebol atau hack facebook orang lain. Dengan memberikan judul tersebut yaitu cara  mudah untuk hack facebook, cara menjebol akun facebook teman dsb. Tapi tidak kah kita terbersit sedikit pun untuk memperkuat akun facebook kita, menanggulangi atau mengantisifasi jika cara yang mereka kasih kepada khalayak ramai itu benar. Bayangkan jika semakin banyak orang yang tidak bertanggung jawab dapat dan mampu menguasai tentang cara penjebolan akun-akun fb ?, maka semakin besar pula kemungkinan akun kita akan diretas atau di bajak atau di hack oleh orang lain. Nah untuk mengantisipasi terkait hal itu blog-cilik akan sedikit memberi cara agar akun facebook kita sedikit atau
lebih aman dalam hal memperkuat benteng pertahanan keamanan akun facebook kita. Cara ini sudah terbukti aman selama saya terapkan karena akun fb yang sudah menerapkan cara ini maka dimana ada seseorang yang pandai membajak facebook orang itu akan merasa kesulitan. Jadi gini si pembajak atau si hacker akan mencoba mengetahui kata sandi fb si korban dengan cara apapun bisa dengan menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi, mungkin hal itu sangat mudah untuk si hacker  mengetahui kata sandi kita, nah di saat si hacker sudah tahu kata sandi si korban maka si hacker pun dalam hal ini sudah berhasil menjebol akun fb si korban tersebut. Tapi jika si korban belum menerapkan cara yang akan saya berikan dalam tutorial kali ini maka disaat si hacker masuk ke fb terus memasukan kata sandi si korban yang tepat maka jebol lah sudah akun fb si korban. Tapi bagi yang sudah menerapkan cara ini tidak akan terlalu beresiko akun facebook nya  terkena hack.

Bagi yang tertarik untuk menerapkan cara agar facebook kita tidak di hack oleh orang lain, yuk kita ikuti tutorialnya !

1. Log in terlebih dahulu ke akun facebook sobat masing-masing

2. Klik tab menu drop-down disamping kanan beranda, lihat gambar di bawah !

yahoo
3. Pilihlah pengaturan akun

4. Jika sudah mengklik pengaturan akun silahkan arahkan pandangan sobat ke kiri atas. Disana sobat akan menemukan menu keamanan. Jika sudah menemukan menu keamanan tinggal di klik. Kurang lebih seperti gambar di bawah ini.


5. Dalam menu keamanan ini, silahkan :


  • Sunting pemberitahuan masuk dengan cara klik sunting dan kemudian centang email dan sms/pemberitahuan gegas. Dalam tahap ini silahkan masukan nomer handphone sobat (tentunya yang masih aktif) untuk menerima kode dari facebook. Terus jangan lupa untuk mengklik lanjutkan.
  • Sunting persutujuan masuk ke facebook dengan cara klik sunting kemudian centang pernyataan "haruskan saya memasukan kode keamanan setiap kali ada komputer atau perangkat yang tidak dikenal mencoba mengakses akun saya" Lalu jangan lupa untuk mengklik simpan perubahan.
  • Sunting perangkat yang dikenali dengan cara klik sunting dan kemudian isikan nama perangkat apa saja sesuka sobat perangkat (bisa handphone atau komputer yang saat ini sedang sobat pakai untuk mengakses akun facebook sobat) tersebut. Contoh : Nokia c3 atau acer 4349. Kemudian jangan lupa untuk mengklik simpan perubahan
  • Selesai
6. Untuk mengecek apakah ini sesuai dengan apa yang kita harapkan agar facebook kita tidak dapat di hack oleh orang lain maka lakukanlah percobaan berikut :
  • Log out atau keluar dulu dari akun facebook tadi
  • Kemudian masuk lagi dengan menggunakan perangkat yang lain. Contoh bila tadi sobat mengakses facebook menggunakan laptop acer 4349 silahkan keluar dulu dari akun facebook kemudian masuk lagi memakai akun facebook tadi tapi menggunakan handphone atau menggunakan komputer warnet.
  • Apa yang terjadi ? Disaat kita sudah memasukan kata sandi yang tepat untuk masuk ke facebook maka setelah itu akan ada konfirmasi silahkan masukan nomer 4 digit yang baru saja kami kirim sekitar satu detik yang lalu ke handphone anda untuk saat ini tanggal bla bla bla dan jam sekian sekian
  • Jadi inti dari cara untuk memperkuat pertahanan agar facebook kita susah untuk diretas oleh orang lain ini yaitu selain si hacker harus mengetahui kata sandi tradisional akun facebook kita, si hacker juga harus tahu nomer 4 digit yang dikirim ke nomer handphone yang setiap saat akan berubah-ubah jika ada yang mencoba menjebolnya. "Bagaimana bisa ngehack tuh fb, lah wong hp nya di pegang sama saya terkecuali nih hp luh yang pegang, baru luh bisa jebol akun fb gw". Mungkin kata-kata itu yang akan keluar jika ada orang yang sedang membobol facebook sobat.
Selamat mencoba ..

Oh ya ada yang lupa, disaat ada orang lain yang mencoba menjebol atau hack facebook kita. Disaat sobat mau login ke facebook tersebut menggunakan perangkat yang sudah sobat daftarkan tersebut di atas maka akan ada pemberitahuan seperti gambar di bawah ini yang menyatakan bahwa ada seseorang yang mencoba menjebol akun anda silahkan ganti kata sandi anda untuk keamanan yang lebih.


Kalau sudah dapat pernyataan seperti pada gambar silahkan klik lanjutkan. Maka sobat akan diminta untuk mengganti kata sandi yang lama dengan kata sandi yang baru. Karena kata sandi yang lama sudah di ketahui oleh si hacker maka kata sandi yang baru usahakan jangan hampir sama dengan yang lama. Buatlah kata sandi serumit mungkin.

Incoming Search Of Form This Article :

bagaimana cara agar facebook kita aman, cara agar facebook tidak di hack oleh orang, cara untuk sulit facebook kita di hack, agar facebook tidak dapat di hack, trik agar facebook tidak bisa di hack, trik dan tips agar fb tidak dapat di jebol

17 comments:

  1. hahahaha ga usah repot2... tinggal sembunyiin email nya z. da aman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. disembunyiin email masih bisa gan di cari di nya.,,pake hackluck.,,

      Delete
  2. itu ayam tow twetty bird ya hahaha lucu

    ReplyDelete
  3. mantab gan tipsnya,tapi sayang.tips ini hanya berlaku bagi org yg mau repot sdikit,setting sana sini.piss

    ReplyDelete
  4. makazeh ya infonya,,jadi teman gw yang mau hack gw,,gk jadi dech,,,hahahaha,,lucu gk ?

    ReplyDelete
  5. thankyu untuk info nya. sangat membantu.!

    ReplyDelete
  6. Tnx gan infonya.
    Ane udh lakuin hal demikian,tp sialnya akun ane malh diblokir olh fihak fb.
    Hadeuh..

    ReplyDelete
  7. keren gan.. di tunggu kunjungan balik
    catatankerenrobby.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. non aktifkan FB selamanya, dijamin aman selamanya!! hahahaha

    ReplyDelete
  9. mau tnya klw seandainya ak mncari nma tmn ku dFB tapi gbsa dilihat pdhl ak tdk diblokir sma dy, dy jg gbsa lihat nmaku, anehnya dr situ pdhl kita pngaturan privasinya sma2 publik, g ada yg tertu2p (hnya teman,teman dr teman) tdk bgtu, tp knpa tdk bisa ???? mohon bantuanx donk, kita b2 tdk memblokir, tpi kok mencari nama /email aja susah alias gbsa n gak terlihat sma skali, seperti org keblokir gtu, pdhl kita g blokir..

    ReplyDelete
  10. Sip deh gan, makasih bangeet, pas tadi ada orang india berantem ama gue gan, di FB, dia ngancam mau blokir FB gue, tp untung dia OFF, nah pas saat itulah gue ngutak atik google, dan ketemu blog ini, sip gan thanks yah!

    ReplyDelete