Mengganti Nada SMS Panggilan Masuk Di Android Menggunakan Lagu

Bagaimana cara mengganti nada dering sms di android, cara merubah nada sms di android, cara merubah nada alarm di android, cara menambahkan nada sms di android, trik mengubah nada sms di android dengan mp3.

Mungkin bagi sebagian orang yang memakai gadget android bingung untuk merubah ringtone nada sms dan ringtone nada panggilan masuk menggunakan lagu pilihan sendiri. Karena memang secara default android tidak menyediakan pengaturan untuk hal tersebut. Inilah salah
satu kekurangan android yaitu tidak bisa mengganti nada dering sms dengan ringtone mp3 atau dengan ringtone lainnya. Namun jangan khawatir karena kita masih dapat menggantinya dengan beragam pilihan yang telah tersedia tapi mungkin setiap device android berbeda-beda.

Berikut saya akan paparkan cara mudah untuk menambahkan ringtone di android :

1. Pertama silahkan buka File Manager.


2. Kedua buka Kartu SD.


3. Kemudian buatlah folder baru dengan nama "media" (tanpa tanda kutip)


4. Lalu buatlah folder baru di dalam folder "media" dengan nama "audio" (tanpa tanda kutip)


5. Buatlah folder baru didalam folder "audio" dengan nama "notifications" (tanpa tanda kutip) dan "ringtones" (tanpa tanda kutip)


6. Silahkan simpan lagu yang akan dijadikan ringtone di dalam folder "notifications" dan folder "ringtones".

catatan : jika anda ingin merubah nada sms maka simpanlah lagu anda di dalam folder "notifications". Tapi jika anda ingin merubah nada panggilan masuk maka simpanlah lagu anda di dalam folder "ringtones".

Terakhir jika langkah-langkah diatas semuanya sudah anda kerjakan maka silahkan pergi ke pengaturan >> suara >> nada dering ponsel/pemberitahuan default lalu pilihlah lagu yang sudah anda masukan tadi.

Semoga cara mengganti nada sms dan panggilan masuk di android ini bermanfaat.





0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sopan, komentar yang memuat konten pornografi akan saya hapus dan komentar yang tidak berhubungan dengan artikel tidak akan saya terbitkan.