Disk Cleanup | Untuk Mempercepat Kinerja Komputer

Salah satu cara untuk mempercepat kinerja komputer selain menggunakan Disk Defragmenter juga dengan cara mendisk cleanup drive.

Komputer secara default akan menyimpan file temporary di dalam suatu system. File temporary atau file sementara juga biasa kita sebut dengan file sampah ini lama kelamaan akan menumpuk yang dapat menyebabkan kinerja komputer semakin melambat. Menumpuknya file temporary tersebut dikarenakan kita terlalu sering menggunakan browser saat berinternet atau sering menggunakan sebuah aplikasi-aplikasi lainnya. Perlu di ingat, meskipun di satu sisi file ini berguna untuk menyimpan semua informasi yang pernah kita akses dalam menggunakan aplikasi tetapi di sisi lainnya file ini sangatlah memberikan efek
yang kurang bagus terhadap kinerja komputer kalian. Jika komputer kalian ingin jauh dari resiko hank atau blank maka kalian mesti melakukan pembersihan terhadap file ini. Jika kalian menggunakan OS Windows maka proses pembersihan dapat dilakukan menggunakan software bawaan dari Windows itu sendiri yaitu menggunakan Disk Cleanup. Bagi kalian yang belum mengetahuinya, inilah langkah-langkah membersihkan Hard Disk dari file temporary menggunakan Disk Cleanup :

1. Klik tombol start kemudian pilih all programs

2. Klik accesories

3. Klik system tools

4. Klik disk cleanup

5. Kemudian pilihlah drive mana yang ingin kamu bersihkan. Lakukan pembersihan ke semua drive sampai ke drive yang sudah kalian partisi agar kinerja komputer kalian lebih optimal lagi.


6. Setelah itu akan ada kotak dialog file apa saja yang ingin dibersihkan
Saran : Centang semuanya akan lebih bagus.
Kemudian klik Ok


7. Setelah itu pilihlah delete files

8. Tunggu proses pembersihan sampai selesai. Proses pembersihan akan memakan waktu tidak lebih dari satu menit. Inilah akhir dari proses disk cleanup


Comments
0 Comments

Silahkan berkomentar yang sopan, komentar yang memuat konten pornografi akan saya hapus dan komentar yang tidak berhubungan dengan artikel tidak akan saya terbitkan.