Cara Membuat Teks Area Yang Mudah

Setelah beberapa hari tidak memposting artikel dikarenakan sibuk pekerjaan yang lain akhirnya siang ini saya dapat menyempatkan diri untuk update posting blog saya. Kali ini saya akan mengetengahkan yaitu cara membuat teks area yang mudah.
Apa itu teks area ? Teks area (text area) adalah suatu teks yang di batasi oleh sebuah garis di setiap sisi-sisinya. Atau biasa juga disebut dengan sebuah kotak persegi panjang yang di dalamnya terdapat teks. Para pecinta blog biasa menggunakan teks area ini untuk mempasilitasi atau untuk memudahkan para pengunjung blog mereka untuk dapat mengcopy isi dari teks area tersebut. Biasanya teks area kita gunakan untuk di isi dengan kode scrift atau kode-kode HTML tertentu. Untuk lebih jauh mengetahui apa itu teks area silahkan baca tutorial yang akan saya sajikan di postingan pada kesempatan kali ini.

Buka blog anda >> Setelah di Halaman Dasbor Blogger >> klik Buat Entri Baru
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini !



Setelah masuk ke tampilan pembuatan postingan maka pilihlah mode HTML,




Kemudian masukan kode HTML teks area yang sudah sobat ketahui. Lihat gambar di bawah ini ! Kalau tidak ada satupun yang sobat tahu mengenai kode HTML teks area sobat bisa membaca postingan saya dengan judul contoh-contoh teks area 
(klik gambar untuk memperbesar)




Sesudah sobat memasang kode teks area di dalam mode HTML maka sobat dapat melihat pratinjau hasil dari kode tersebut ke dalam mode compose yaitu dengan cara klik compose di samping HTML, lihat gambar di bawah ini



Bagaimana tertarik ingin memasang teks area ?

Silahkan klik postingan blog-cilik contoh-contoh kode html untuk membuat teks area
Semoga bermanfaat..Salam Blogging....
Comments
0 Comments

Silahkan berkomentar yang sopan, komentar yang memuat konten pornografi akan saya hapus dan komentar yang tidak berhubungan dengan artikel tidak akan saya terbitkan.