O'ya lihat video anak punk lucu bikin ngakak yuk..klik di sini

Cara Komputer | Agar Tidak Lemot

Kompi atau laptop yang kerjanya sangat lambat bagaikan se'ekor keong racun sangatlah membuat kita kesal, ditambah lagi bukan hanya sekedar lambat saja tetapi sering terjadi hank secara tiba-tiba. Terbayang bukan, betapa tidak nyamannya kita ketika akan melakukan pekerjaan yang harus kelar sesecepat mungkin menggunakan komputer kesayangan tetapi komputer tersebut tiba-tiba saja ngehank atau ngeblank ? Semua itu bisa membuat kita sedikit uring-uringan. Apakah hal demikian pernah anda alami ? Jika pernah mari kita saling berbagi di blog ini bagaimana cara anda membuat komputer kesayangan anda tidak terjadi lagi hank atau blank.

Banyak sekali penyebab komputer hank atau blank diantaranya adalah terlalu banyak aplikasi yang sudah terinstal, banyak file sampah yang belum kita bersihkan, banyak aplikasi yang berjalan dalam start-up,
pengelolaan system belum teratur, proses shutdown tidak sesuai by system.
Baca juga postingan saya cara Disk Cleanup | Untuk Mempercepat Kinerja Komputer

Saran, instal lah aplikasi sesuai dengan kebutuhan saja dan jangan terlalu memaksakan banyak aplikasi yang di instal mengingat aplikasi tersebut sangat jarang dan bahkan tidak pernah sama sekali anda gunakan. 

Banyaknya aplikasi yang kita instal maka akan mengambil banyak space sehingga pada akhirnya akan mengganggu kinerja system komputer itu sendiri.

Salah satu cara untuk mengurangi terjadinya komputer hank atau blank yang akan saya share dalam postingan kali ini adalah dengan cara mendefrag komputer. Biasanya hank terjadi ketika kita sedang menjalankan sebuah aplikasi, kemungkinan terjadi hal demikian karena komputer sangat lambat mencari dimana letak data yang diperlukan untuk bisa mengeksekusi program tersebut. Maka dalam hal seperti ini proses defrag sangatlah kita perlukan.

Lalu apa sih proses defrag itu ? Defrag adalah suatu proses untuk menata ulang, menyusun serta merapihkan letak file-file dari sebuah hard disk. Lalu sebenarnya apa sih manfaat dari defrag ? Manfaat defrag yaitu dapat meningkatkan kecepatan membaca data karena sudah tersusunnya data yang sudah tersusun secara rapi pada hard disk serta dapat menstabilkan kondisi hard disk.

Setelah kita tahu dan mengenali cara mendefrag komputer maka sebaiknya kita lakukan kira-kira dua minggu sekali agar komputer kesayangan kita selalu stabil.

Cara memperbaiki leptop/pc yang lemot dengan cara disk defragmenter


1. Klik start button, kemudian klik all programs



2. Klik accesories


3. Klik system tools


4. Klik disk defragmenter


5. Lalu pilih disk mana yang ingin kita defrag. Jika yang ingin di defrag adalah disk C maka pilihlah disk C kemudian klik Defragment disk. Biasanya proses defrag ini akan memakan waktu kurang lebih 30 menit tergantung besar kecilnya space yang sudah kita gunakan.


Contoh di bawah ini adalah disk D yang sedang saya defrag. Jika proses defrag sedang berjalan maka akan ada keterangan running. Jadi tunggulah sampai proses defrag selesai. 


Artikel ini dikunjungi dengan kata kunci :
cara membuat komputer tidak lemot, agar komputer tidak lemot, tips agar komputer tidak lemot, cara mengatasi pc agar tidak lemot, cara mengoptimalkan kinerja leptop, cara mengatasi leptop yang lambat, cara memperbaiki leptop lemot, mengatasi pc lemot.

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment