O'ya lihat video anak punk lucu bikin ngakak yuk..klik di sini

Menghapus Riwayat Web Di Google Chrome

Sebelum saya membagi sedikit ilmu saya tentang cara menghapus riwayat atau history ,alangkah bagusnya saya jelaskan terlebih dahulu tentang keunggulan-keunggulan peramban yang satu ini.
Bagi seseorang yang suka berselancar di dunia maya pasti sudah tidak asing lagi dengan peramban Google Chrome. Peramban ini selain dapat memuat laman web dalam sekejap juga mampu menjalankan aplikasi web yang rumit secepat kilat. Selain unggul dalam segi kecepatan Chrome juga lebih bisa diandalkan dari segi keamanan karena chrome dirancang untuk menjaga anda lebih aman dan terjamin di web dengan perlindungan program jahat dan phishing yang sudah ada di dalamnya.

Karena Chrome menggunakan teknologi seperti penjelajahan aman, kotak pasir dan pembaruan otomatis maka Chrome akan menampilkan pesan peringatan sebelum anda mengunjungi situs yang diduga berisi program jahat atau phishing.

Tapi tahukah anda dengan masuk ke Chrome maka Bookmard atau halaman tersimpan, riwayat jelajah dan setelan lainnya akan hadir di semua komputer anda ?
Terkait hal itu silahkan lakukan tutorial di bawah ini.

Ok yuk kita langsung saja ke Cara Menghapus Riwayat atau History

  • Klik icon kunci inggris seperti gambar di samping
  • Pilih alat ( tool )
  • Pilih hapus data peramban ( clear browsing data ) maka akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini, silahkan anda centang apa saja yang ingin anda hapus seperti browsing, download, cache, cookies.

Untuk pilihan Obliterate the following items from silahkan anda pilih sesuai keinginan anda 
mau menghapus riwayat The past hour (satu jam terakhir), The 4 weeks (4 minggu terakhir), The past day (satu hari terakhir), The past week (satu minggu terakhir) atau The beginning of time (dari awal waktu). Kemudian klik Clear browsing data

Anda sekarang sudah bisa dengan leluasa deh berselancar di dunia maya tanpa harus takut ada seseorang yang bisa saja mengintip halaman web apa saja yang sudah anda kunjungi.

Sekian.....

Nah buat seorang ayah yang tidak tahu cara mengecek riwayat apa saja yang sudah anak anda kunjungi silahkan cek dengan cara yang sama yaitu klik icon kunci inggris kemudian pilih history (riwayat) nanti akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini

Siapa tahu anak anda sudah membuka web yang mengandung konten pornografi. Silahkan tinggalkan komentar anda untuk memberi semangat si empunya blog !!! Salam blogger.

1 comment: